Jumat, 17 Maret 2023

    Amalan Terbaik Hari Jumat


    Hari Jumat memiliki makna penting dalam agama Islam, oleh karena itu ada beberapa amalan yang dianjurkan untuk dilakukan pada hari tersebut, di antaranya:
    1. Shalat Jumat: Wajib bagi setiap muslim untuk melaksanakan shalat Jumat, kecuali untuk mereka yang memiliki keterangan-keterangan tertentu yang menghalangi seperti sedang sakit atau sedang dalam perjalanan jauh.

    2. Membaca Surat Al-Kahfi: Dianjurkan untuk membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat karena di dalamnya terdapat kisah-kisah yang mengandung pelajaran moral.

    3. Membaca Shalawat Nabi: Disunnahkan untuk membaca shalawat Nabi Muhammad SAW pada hari Jumat sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur kepada beliau.

    4. Berzikir: Dianjurkan untuk melakukan zikir dan berdoa pada hari Jumat sebagai bentuk pengingat dan pengharapan akan kebesaran Allah SWT.

    5. Berinfaq: Dianjurkan untuk berinfaq pada hari Jumat, baik dengan memberikan sedekah atau melakukan kebaikan kepada sesama sebagai bentuk amal saleh.
    Namun, penting untuk diingat bahwa selain melakukan amalan-amalan pada hari Jumat, sebaiknya kita juga menjaga kesucian hati dan perilaku kita sehari-hari sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT.



    Coba cek ini, deh: "Tasbih Digital LED Lampu Mika Kotak Finger Counter Tasbeh Dzikir" Rp8.500 di toko Klik-Beli Official Tokopedia. Bisa bebas ongkir, lho.

    Related Posts

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Menyikapi Perkembangan Teknologi dan AI

    Kekhawatiran tentang AI menggantikan pekerjaan manusia memang semakin meningkat. Namun, ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk tetap r...

    Populer Post