Senin, 08 Mei 2023

    Buah Kesabaran adalah Kelezatan.

    Wanita yang bersama Jack Ma digambar ini adalah Tong Wenhong. 16 tahun lalu dia bergabung dengan Alibaba sebagai resepsionis.

    Ketika Jack Ma mengalokasikan sahamnya, dia memberi Tong 0,2% sahamnya sambil mengatakan bahwa itu akan bernilai 100 Juta ketika Alibaba go public di pasar nanti. Jack Ma hanya meminta Tong untuk tetap bertahan di Alibaba, tidak pindah keperusahan lain dan Tong akan mendapat 100 Juta ketika Alibaba go public.

    Tong menunggu selama bertahun-tahun tapi Alibaba tidak go public juga. Di tahun 2004, dia bertanya pada Jack kapan Alibaba akan go public dan Jack mengatakan segera. Di tahun 2006, dia bertanya lagi dan Jack lagi-lagi mengatakan segera.

    Namun, janji Jack itu tak kunjung datang dan dia tidak mendapatkan 100 jutanya. Ketika ailbaba go public di New York Stock Exchange pada september 2014, itu bernilai 245,7 miliar. Tong, yang dulunya seorang Resepsionis Senior kini merupakan Wakil Presidan Alibaba yang menjadi jutawan dari seorang resepsionis dengan nilai 320 juta.

    Entrepreneurship atau Kewirausahan terdiiri dari 16 huruf dan huruf ke-enam P adalah singkatan dari Patience atau Kesabaran. Kebanyakan startup berahir ditahap keenam ini dikarenakan kurangnya kesabaran.

    Setiap kali saya akan menyerah akan mimpi saya, saya membaca cerita ini, jika seorang resepsionis bisa memiliki tingkat kesabaran seperti ini maka seharusnya saya juga bisa, saya terlahir untuk menjadi Wirausaha. 





    Jack Ma

    Jack Ma, yang juga dikenal sebagai Ma Yun, adalah seorang pengusaha dan filantropis asal Tiongkok. Dia lahir pada 10 September 1964 di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok.

    Jack Ma terkenal karena menjadi pendiri dan mantan Ketua Eksekutif Alibaba Group, perusahaan teknologi e-commerce terbesar di Tiongkok. Dia mendirikan Alibaba pada tahun 1999 sebagai platform perdagangan B2B dan mengembangkannya menjadi perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok, dengan kehadiran global yang signifikan.

    Sebagai seorang pengusaha, Jack Ma sering dianggap sebagai salah satu orang terkaya di Tiongkok dan dunia, serta dianggap sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di industri teknologi dan bisnis global. Selain karir bisnisnya, Jack Ma juga dikenal karena filantropinya dan telah memimpin beberapa inisiatif untuk mendukung pendidikan dan lingkungan di Tiongkok.













    Related Posts

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Menyikapi Perkembangan Teknologi dan AI

    Kekhawatiran tentang AI menggantikan pekerjaan manusia memang semakin meningkat. Namun, ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk tetap r...

    Populer Post