Jumat, 21 Juli 2023

    K.H. Muhammad Arifin Ilham


    K.H. Muhammad Arifin Ilham (8 Juni 1969 – 22 Mei 2019) adalah seorang pendakwah atau dai berkebangsaan Indonesia. Ia mendirikan majelis taklim bernama "Adz-Dzikra" pada tahun
    2000.

    Arifin Ilham lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 8 Juni 1969. Ia merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Ayahnya, H. Ilham Marzuki, Ibunya, Hj. Nurhayati, adalah seorang ibu rumah tangga.

    Arifin Ilham menempuh pendidikan dasar dan menengah di Banjarmasin. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke Universitas Nasional Jakarta, jurusan Ilmu Politik. Setelah lulus dari kuliah, Arifin Ilham bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta. Namun, pada tahun 1998, ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan fokus menjadi pendakwah.

    Arifin Ilham mulai berdakwah pada tahun 1998. Ia sering memberikan ceramah di berbagai masjid dan majelis taklim di Indonesia. Ia juga aktif memberikan ceramah di media massa, seperti televisi dan radio.

    Ceramah-ceramah Arifin Ilham sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Ia dikenal sebagai pendakwah yang memiliki gaya yang khas dan bahasa yang mudah dipahami. Ceramah-ceramah Arifin Ilham juga sering membahas tentang tema-tema yang inspiratif dan motivatif.

    Selain sebagai pendakwah, Arifin Ilham juga aktif dalam kegiatan sosial. Ia mendirikan Yayasan Azzikra yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial. Yayasan Azzikra telah membangun berbagai sekolah, rumah sakit, dan panti asuhan di Indonesia.

    Arifin Ilham meninggal dunia pada tanggal 22 Mei 2019 di Penang, Malaysia, pada usia 49 tahun. Ia meninggal dunia karena penyakit kanker getah bening. Kepergian Arifin Ilham meninggalkan duka yang mendalam bagi umat Islam Indonesia.

    Arifin Ilham adalah sosok yang sangat inspiratif bagi umat Islam Indonesia. Ia telah banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan Islam di Indonesia. Ceramah-ceramah dan kegiatan sosialnya telah menginspirasi banyak orang untuk menjadi lebih baik. Arifin Ilham akan selalu dikenang sebagai salah satu pendakwah yang paling berpengaruh di Indonesia.

    Lihat Produk - Klik Gambar 

    👇👇




    Related Posts

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Menyikapi Perkembangan Teknologi dan AI

    Kekhawatiran tentang AI menggantikan pekerjaan manusia memang semakin meningkat. Namun, ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk tetap r...

    Populer Post